Kemungkinan Anak Autis Sembuh Berapa Besar Kemungkinannya?

Apakah Ada Kemungkinan Anak Autis Sembuh? Obat Apa Yang Aman Dikonsumsi Untuk Anak Autis Tanpa Menimbulkan Efek Samping

Kemungkinan Anak Autis Sembuh

Apakah Autis Itu?

Autisme adalah gejala ketidakmampuan anak dalam membentuk interaksi sosial yang terjadi sejak lahir akibat adanya gangguan pada saraf otak. Orang sering menyebutnya sebagai Autism Spectrum disorder (ASD). Dampak dari tidak berkembangnya sistem saraf dengan baik pada anak adalah kemampuannya untuk membentuk interaksi sosial, tidak berkembang dengan baik. Anak-anak dengan gejala autisme bisa sangat sensitif atau bahkan tidak responsif terhadap rangsangan-rangsangan terhadap panca inderanya.

Beberapa gejala autisme yang sering teramati diantaranya :

  1. Hambatan dalam komunikasi, misal berbicara dan memahami bahasa.

  2. Kesulitan dalam interaksi sosial dengan orang-orang disekitarnya

  3. Kesulitan dalam berbicara dengan orang-orang sekitar.

  4. Bermain dengan mainan/benda-benda lain secara tidak wajar

  5. Sulit menerima perubahan pada rutinitas dan lingkungan yang baru

  6. Memiliki perilaku yang mengulang atau repetitif

  7. Pertumbuhan emosi dan mental tidak normal jika dilihat dari usia tingkat perkembangannya tidak sesuai.

Beberapa hal yang sering nampak pada penyandang autisme adalah respon-respon berlebih terhadap suara-suara bising, cahaya, permukaan atau tekstur atau permukaan dari bahan tertentu dan rasa  tertentu.

Gejala yang menonjol pada autisme adalah kesulitan berkomunikasi dengan orang lain.  Anak dengan gejala autisme biasanya tidak mampu bergaul dengan normal bersama teman-teman mereka. Terkadang dirinya cukup dengan dirinya sendiri. Ini bukan karena rasa ketidakpedulian akan tetapi hal ini memang ketidakmampuan sarafnya untuk bertindak atau berbuat, karena adanya gangguan pertumbuhan saraf. Sebagian saraf diotak ada yang tidak berkembang dengan baik.

Para peneliti merekomendasikan adanya pendekatan deskriptif untuk mendeteksi gejala autisme, sehingga menyertakan pengamatan-pengamatan menyeluruh dilingkungan sosial anak autis. Mereka mengalami kesulitan ketika berinteraksi dengan anak-anak seusianya yang tidak memiliki gangguan autis. Untuk memperoleh diagnosa yang akurat dan konsisten, diperlukan metode diagnosa yang menyertakan seluruh aspek kehidupan anak yang diantaranya tahap awal tumbuh kembang anak, performa anak, gestur anak, fokus anak, kemampuan sensoriknya, kemampuan kemampuan-kemampuan dasar, dan kemampuan bermusik. Ini artinya perlu dilihat secara keseluruhan diri anak, sehingga tidak salah diagnosa, atau diagnosanya akurat.

Apakah anak autisme tidak memiliki kelebihan? Ada anak yang terlahir dengan gejala autisme akan tetapi memiliki kemampuan menonjol di bidang lainmisalnya bakat seni, matematika, musik dan sebagainya, memang benar Anak dengan gejala autisme memiliki kekurangan dalam interaksi sosial, komunikasi dan perilaku yang sering lebih banyak asyik dengan dirinya sendiri. Ada anak autis dengan kemampuan Intelektual dibidang tertentu lebih dari rata-rata. Bahkan jauh lebih cerdas dari para pendamping, orangtua, teman-teman atau Gurunya.

Penyebab Autisme

Kemungkinan Anak Autis Sembuh

Para ilmuan masih berfikir bahwa ada hubungan faktor genetik dan faktor lingkungan sekitar yang  menyebabkan Autisme. Para ilmuan menyimpulkan bahwa sangatlah sulit mengetahui penyebab autisme karena otak manusia terdiri dari 100 miliar neuron sel saraf. Setiap neuron memiliki banyak sambungan yang membawa pesan ke sel-sel saraf diotak dan tubuh. Neurotransmitter, menjaga neuron bekerja sebagaimana mestinya, seperti proses melihat, bergerak, berbicara, emosi, pengalaman, merasakan dan melakukan banyak hal lain.

Dalam otak anak-anak dengan autisme beberapa sel dan koneksi tidak berkembang, secara normal, atau tidak teroganisir seperti seharusnya. Sehingga menyebabkan hambatan respon. Hal ini tampak ketika interaksi dengan orang lain, ketika akan berbicara dengan orang lain.

Penderita Autisme Berusia Dewasa

Kemungkinan Anak Autis Sembuh

Gejala autisme terdeteksi pada usia awal perkembangan anak sebelum mencapai tiga tahun. Penderita autisme pada usia dewasa memiliki kendala dalam memperoleh pekerjaan karena harus beradaptasi dengan lingkungan sosial dalam pekerjaannya. Lembaga-lebaga pemerhati autisme, bisa membantu para penyandang autisme untuk mencarikan pekerjaan yang sesuai dengan tingkat kemampuan anak-anak tersebut.

Ada banyak organisasi yang menaruh perhatian pada layanan khusus bagi penderita autisme.

Memberikan Terapi Kepada Penyandang Autisme

Apabila anak dideteksi autis oleh ahli misalnya dokter beberapa dokter specialis terkait  maka perlu segera dilakukan tindakan intervensi atau pertolongan yang tepat kepada Anak.

Beberapa contoh treatment yang mungkin dapat dipakai untuk memberikan terapi pada autisme misalnya:

  1. Pelan-pelan mengubah pola dari yang terbiasa asyik sendiri menjadi lebih respon terhadap lingkungan sekitar misalnya dengan membiasakan menyapa atau memberi salam.

  2. Pada bakat atau kegiatan yang dominan atau paling besar menarik minat seorang anak, maka orantua atau terapis dapat melakukan pendampingan. Misalnya dipancing untuk bercerita mengenai minat atau kegiatan yang sedang dia lakukan

  3. Membiasakan anak mengikuti rutinitas seperti anak-anak tidak dengan gejala autis. Proses ini agak sulit dan membutuhkan waktu yang lama, sampai anak tersebut bisa melakukan meskipun hanya sampai taraf berupa pengulangan kebiasaan yang diajarkan.

  4. Pelan-pelan memberi penjelasan atau mengajak anak memahami alasan atau dasar dalam melakukan suatu aktivitas.

  5. Bisa diterapkan sistem reward dan punishment (tentu dalam batas yang wajar) jika anak mengikuti atau tidak mengikuti aturan-aturan (yang ditujukan sebagai treeatment) yang diberlakukan oleh orangtua, guru atau terapis.

Treatment dapat diberikan menyesuaikan dengan kondisi masing-masing anak.

Apakah ada kemungkinan anak autis sembuh? Beberapa pakar menyebutkan bahwa treatment dilakukan seumur hidup. Beberapa hal yang harus dilakukan oleh orangtua, guru, terapis dan lingkungan adalah terapi. Misalnya :

  1. Terapi Perilaku

Bertujuan untuk memperbaiki gejala khusus yang sering nampak pada penderita autisme.

  1. Terapi Pendidikan

Terapi yang berorientasi pada pelatihan dalam membantu anak untuk mengembangkan keterampilan sosial dan bahasa.

  1. Terapi Bicara (Speech Therapy)

Bagi anak-anak yang mengalami kendala dalam komunikasi

  1. Terapi Okupasi

Terapi okupasi meliputi 2 objek yaitu objek fisik ditujukan untuk melatih gerakan kaki dan tangan, contohnya dengan melempar bola, menyusun puzzle dan sebagainya. Yang kedua adalah objek mental : ditujukan untuk mengasah bakat, kreativitas dan rasa percaya diri pada anak autis.

Pengobatan secara medis dapat diberikan untuk gejala yang muncul seperti depresi, kecemasan atau obsesif kompulsif. Penggunaan beberapa obat seperti obat antikonvulsan digunakan untuk menangani kejang.

Perlu diperhatikan bahwa penanganan pada anak autis perlu dilakukan secara holistic atau menyeluruh, dengan melibatkan beberapa dokter dan berbagai disiplin ilmu.

Beberapa pengobatan yang ditawarkan untuk memperoleh kemungkinan anak autis sembuh misalnya dengan terapi dengan produk vitamin untuk autis, yaitu TNM Juice. Produk  yang berupa vitamin anak autis ini diklaim oleh peneliti mengandung Proxeronine yang dibutuhkan oleh setiap sel tubuh, berfungsi untuk membuka pori-pori sel sehingga racun bisa keluar dan nutrisi dapat masuk. (TNM juice bekerja pada tingkat sel). Menurut beberapa testimoni pengguna vitamin autis didapat kesembuhan pada anak yang menderita gejala autis. Dapatkan TNM juice melalui website http://vitaminanak.net/autis/. Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan berkehendak maka kemungkinan anak autis sembuh masih tetap ada. Hanya berapa lama waktu yang diperlukan serta tingkatan kesembuhan yang terjadi mungkin belum dapat diprediksikan. Setidaknya terapi dan pengobatan yang diberikan akan memberikan perbaikan demi perbaikan pada penderita autis. Diperlukan kesabaran dan kebesaran hati untuk terus berusaha melakukan terapi bagi orangtua dan keluarga penyandang autis. Untuk info harga dan cara pesan TNM silahkan masuk ke website http://vitaminanak.net/autis/.

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anak atau Kenalan Anda Menderita Autis?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Masalah Autis Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Autis Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website vitamin anak autis

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Anak Autis Di Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Autis Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!